Waktu Baca : < 1 minute

Berawal dari aplikasi wallpaper laptop yang menggunakan pemutar video (dream scene xp), dan berproses menjadi aplikasi extra photo slide show sebagai videonya, maka terbersitlah title dari slide  photo photo pribadi tersebut “who am i ?” , sebuah bentuk konsep diri dengan kembali mempertanyakan pada diri sendiri, cita cita,  harga diri dan citra diri yang selama ini mulai luntur.

menilai diri sendiri emang sulit karena kita butuh pendapat orang lain tentang kita sebagai referensi ditambah dengan hasil selektif dari sikap, tindakan kita selama dalam “problem solving” cukup relevan dan bernilai positif ?

Saya yakin kalo anda belum bisa menilai diri sendiri maka anda harus banyak belajar lagi, belajar menjadi dewasa. 🙂

Menghargai diri dengan mencoba menakar kelebihan dan kekurangan sendiri adalah sebuah bentuk konsep diri sebagai proses pendewasaan sehingga akan muncul konsep kerendahan hati yang membuat kita sadar bahwa tidak seharusnya sombong akan nikmat dan tidak merasa rendah dengan kekurangan yang ada.

Semoga dengan mengetahui hal tersebut kita akan semakin terpacu dalam hidup, terpacu meningkatkan potensi yang ada dan  mengurangi kadar kelemahan sehingga cita cita dan mimpi masih terus kita jaga.

Selamat memulai menuliskan kelebihan dan kekurangan kita di malam malam perenunganmu, sehingga tercipta citra diri positif dan kepribadian positif dalam mengarungi hidup ini. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *