Waktu Baca : 2 minutes

Ketika dakwah bil lisan semakin gencar di media pertelevisian nasional, kita semacam kehilangan figur ustads yang mampu memberi materi dengan pendalaman yang lugas dan terarah. Mengapa ? terlepas dari kemampuan retorikal dari pendakwah sendiri, mungkin kita terlalu sibuk untuk menyimak dengan rutinitas untuk sekedar mendengar dakwah.

Hal itu tidak lagi menjadi sebuah masalah besar, karena media sosial mengambil alih berupa viralnya beberapa rekaman video dalam situs www.youtube.com dari ustad Abdul Somad. Lc, MA. Kemampuan lisan yang mengagumkan dengan logat melayu. Penjelasan hal hal yang sulit secara tersruktur dan tak berbelit, humoris, mampu menyentuh semua insan dari berbagai golongan, sehingga setiap video yang di upload oleh berbagai akun seperti serambi aswaja, pesona Islam, Al Hanif, dan banyak lainnya, menjadi tontonan yang jauh daripada kata membosankan.

Selain itu kemampuan memberi tamsilan yang “menohok” dengan perilaku kebiasaan sehari sehari kita, serta mimik yang membuat senyum kita mengembang di setiap videonya, menjadikan sosok ustad yang berasal dari Riau dan lulusan Moroko ini, menyegarkan dakwah bil lisan dibandingkan dengan pendakwah pendakwah lain.

Memang tidak sepantasnya membanding bandingkan,  karena masing masing pendakwah punya kelebihan dalam kemampuan menyampaikan materinya. namun saat ini kehadiran Ustad Abdul Somad saat ini selalu ditunggu tunggu upload video terbarunya, dan selalu menjadi trending topik di situs youtube.

Insya Allah dengan mendengarkan ceramah dan dakwah dari Ustad yang ahli hadist ini, semakin memperkaya khazanah keilmuan agama kita. Namun, yang kita butuhkan saat ini adalah kemampuan kita mengamalkannya dan tetap istigamah dijalanNya.

dibawah ini kami sisipkan beberapa link video ceramah ustad Abdul Somad, Lc. MA

https://www.youtube.com/watch?v=Y-yGzkccp_U
https://www.youtube.com/watch?v=lqeoI_feWkU
https://www.youtube.com/watch?v=8z9w2MY_dhM
https://www.youtube.com/watch?v=8PTe9VK7-RY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *