Waktu Baca : 2 minutes
Siapa yang tidak kenal superhero yang satu ini, sekuel terbarunya adalah Spider-Man : Homecoming yanv diproduksi oleh Columbia Pictures dan Marvel Studio serta didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing dengan sutradara Jon Watts.
Tokoh superhero di versi terbarunya ini merekam jejak spiderman muda masih berumur 14 tahun, lugu dan sangat cerdas,  dan masih dalam pantauan dan bimbingan Toni Stark /Ironman ( Robert Downey Jr) untuk menjadi salah satu anggota Avenger.
Versi Home Coming ini terasa pas ketika aktor pemeran Peter Parker (Tom Holand) mampu menampilkan karakter seorang siswa SMA yang mengagumi kakak kelas Liz Allan (Laura Harrier), dengan semangat yang menggebu ingin memberantas kejahatan sebagai ajang pembuktian diri, style remaja sekolahan dibawakan dengan orisinil, mengena dan tidak lebay.
Peter Parker muda bekerja keras untuk membuktikan dia sudah bukan anak anak lagi yang perlu terus diawasi dengan mengejar pelaku kejahatan bersama temannya, Ned (Jacob Batalon), yang sudah terlebih dahulu mengetahui identitas dari Spiderman, saat dia dirumah Peter.
Namun sayangnya, dari segi cerita yang dibangun masih datar, minim konflik, hanya beberapa adegan akan di ulas dimana pesan moral pun  tidak terlalu kuat.

Pertama, saat Peter harus memutuskan memilih memunculkan karakter Spiderman atau tidak saat undangan pesta di rumah Liz,  kedua, ketika dia harus menyerahkan kembali baju Spiderman buatan Tony karena kesalahan fatalnya, dan terakhir saat Peter mengetahui penjahat yang dikejarnya ternyata ayah (Gib) gebetannya, peran antagonis ini  dimainkan sangat apik oleh  Micheal Keaton. 

Dari sisi effek film ini juga kurang menyentak dan menggigit dibandingkan dengan film Spiderman lainnya, hanya lebih di desain dan teknologi yang dibenamkan kedalam baju Spiderman itu sendiri.

Selain itu pengenalan sepintas karakter MJ dalam film tersebut, yang merupakan karakter Michelle (Zendaya), membuat kita gusar.

Apakah Michelle akan menjadi sosok kekasih dari Peter Parker selanjutnya ?, Untuk menjawab pertanyaaan tersebut kita harus menunggu selama 2 tahun karena Soni dan Marvel telah mengkonfirmasi bahwa sekuel film ini akan dirilis pada 5 Juli 2019.

  
Demikian reviews singkat film Spiderman: Home Coming yang telah launching bulan Juli kemaren.
Secara keseluruhan, baca tanda hanya  berani memberi ***.
Selamat menonton.

Untuk trailernya bisa di liat di :
https://www.youtube.com/watch?v=U0D3AOldjMU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *