Proses Peresmian CISC Regional Aceh Barat Daya

#bukansekedarbiru
0
22
Reading Time: 3 minutes

CISC adalah Chelsea Indonesia Supporter Club, dikenal CISC pusat atau Chelsea Indonesia yang berdiri tanggal 7 Oktober 2003 dengan tujuan utamanya adalah sebagai wadah berkumpulnya pendukung klub sepakbola Chelsea di Indonesia.

Sementara itu, dibagian Barat Selatan Aceh, sebuah kota kecil yang dikenal dengan “Bumoe Breuh Sigupai” atau kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), fans Chelsea berjuang dari Road to Cisc Abdya menuju peresmian menjadi regional dalam masa satu tahun lebih.

Melalui Media sosial baik facebook, instagram dan twitter, Koordinator daerah dan CISC Indo akan memantau keaktivan komunitas. Ini menjadi semacam prasyarat untuk mengajukan permohonan menjadi regional resmi CISC di Indonesia.

Road To Cisc Abdya dalam tahun pertama sebagai tahun ujicoba selalu mengupdate kegiatan utamanya berupa nonton bareng, fun futsal dan kopi darat.

Selain itu juga membangun koordinasi dengan CISC Aceh yang sudah terlebih dahulu menjadi regional resmi, beberapa kegiatan sosial dan partisipasi dalam kegiatan CISC Sumatera juga dilakukan seperti mengirimkan perwakilan mengikuti Gathering Sumatra (Gathsum) di Medan.

IMG-20170319-WA0005.jpg

Perwakilan Road to CISC Abdya (Fauzi dan drg. Zugni) di Gathsum

Sebagai sebuah komunitas, Road To CISC Abdya memilih motto “Bukan Sekedar Biru”. Motto ini dijadikan sebagai sebuah identitas pergerakan fans club Chelsea Abdya dimana komunitas bukan semata mata bidang olahraga tapi membenntuk karakter member dan bergerak di bidang Sosial Kemasyarakatan.

IMG-20170923-WA0037.jpg

Road To CISC Abdya Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Dan akhirnya, setelah mengajukan permohonan untuk diresmikan kepada CISC Indo, tepatnya pada tanggal 23 Oktober 2017 Road To CISC Abdya resmi menjadi CISC Abdya yang kepastiannya disampaikan langsung oleh Koordinator Sumatara (Richard) dengan permintaan ada satu orang untuk bisa hadir pada saat Gathering Nasional CISC ke 13 di Balik Papan, Kalimantan Timur untuk Presentasi , Launching dan menerima Sertifikat peresmian sebagai CISC Regional Aceh Barat Daya.

IMG_20171020_200648_813.jpg

Logo Resmi CISC Regional Abdya

Setiap langkah sudah digerakkan, maka misi harus dituntaskan. Perjuangan Road To CISC Abdya masih berlanjut. Road to CISC Abdya mempercayakan kepada saya pribadi dalam status Ketua Road To Cisc Abdya  untuk berangkat ke pulau Borneo dengan mengumpul dana patungan untuk tiket keberangkatan.

IMG-20171028-WA0033.jpeg

CISC Abdya bersama Presiden CISC dan Para Korda 

Banyak hal dan berbagi pengalaman di Gathnas sebagai pembelajaran lebih lanjut, semoga “Bukan Sekedar Biru” menuju regional yang mandiri, berkembang dan menuntaskan misi program dan kegiatan di tahun tahun yang akan datang.

Dokumen Presentasi Road To CISC ABDYA dapat di unduh pada link :

Presentasi Road To CISC ABDYA,

Leave a reply