Tiga Tim Promosi Liga I Sepakbola Indonesia Musim 2020

0
25
Reading Time: 3 minutes

Kompetisi Liga 2 terbagi dalam dua wilayah, Sebanyak 11 tim menghuni Wilayah Barat dan 12 klub di Wilayah Timur.

Jumlah yang tidak sama karena faktor absennya  PS Mojokerto Putra (PSMP) yang di diskuliafikasi PSSI dan terkena larangan setahun ikut kompetisi karena terbukti terlibat pengaturan skor.

Nantinya, empat tim teratas di setiap wilayah akan bertarung pada babak delapan besar. Tiga tim terbaik bakal promosi ke Liga 1 musim depan.

Tiga tim yang meraih poin paling sedikit dari gabungan Wilayah Barat dan Timur bakal turun kasta ke Liga 3 tahun depan.

Setelah dihelatnya partai semi-final dan perebutan peringkat ke 3 Liga 2, di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Senin (25/11/2019). Maka Persiraja memastikan diri mendampingi PERSITA dan PERSIK promosi ke liga 1 dengan mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Berikut Profil tim Promosi  ke liga I 2020 yang diolah dari berbagai sumber .

PERSIK

Berhasil masuk Final setelah menang adu pinalti berhadapan dengan persiraja (5-4), setelah bermain imbang 0 : 0 sampai dengan waktu extra time, di Babak Final berhasil menjadi kampiun Liga 2 dengan mengalahkan Persita (3:2).

Tiga gol dari Persik Kediri diciptakan oleh Risna Prahalabenta (10′), Sandrian (13′), dan Wimba Sutan Fanosa (90+1′) .

Sedangkan dua gol dari Persita disumbangkan oleh M Roby (23′) dan Sirvi Arfani (33′).

dan berhak atas bonus sebesar Rp 1,5 miliar dengan menumbangkan Persita dengan skor 2 : 1.

 

PERSITA

Persita Lolos ke Final setelah menaklukkan Sriwijaya Fc di semifinal, lewat drama adu pinalti (3:2) dan terakhir dibabak final harus mengakui kemenangan Persik setelah di masa injuri time kebobolan oleh Wimba Sutan Fanosa (90+1′) dan berhak atas Bonus sebesar Rp. 1 Milyar.

 

PERSIRAJA

 

Persiraja menjadi tim terakhir yang promosi ke liga I 2020 setelah merebut peringkat ketiga Liga 2, dan berhak atas bonus Rp. 500 juta

Sementara Kompetisi Liga I masih berlangsung, sehingga belum bisa dipastikan yang 3 tim yang akan tergradasi ke Liga 2, Klasement liga 1 sampai tulisan ini diturunkan dapat dilihat pada Gambar dibawah :

 

 

 

Leave a reply