menulis

7 Pengorbanan Untuk Menjadi Penulis Sukses

Anda tidak membeli iPhone karena anda suka Steve Jobs. Anda membelinya karena itu adalah produk yang hebat.
0
56
Reading Time: 8 minutes

Bisakah kamu melihat ingatan di kala hujan? Tulislah! itu suara memori yang memecahkan gelembung kebekuan anda. Saya sekarang memulai sebuah blog untuk menulis dan karena saya tahu mungkin bisa berhasil. Dorongan memang membantu, tetapi terkadang percikan kebenaran yang dingin adalah yang diperlukan untuk membuat orang menjadi tergerak.

Saya akan mengatakan yang sebenarnya hari ini. Apakah anda siap? Maka persiapkanlah!

Terkadang memang penuh dengan omong kosong

Saya mendapatkan email dari penulis yang terus bercita-cita dari waktu ke waktu. Saya sangat senang memberikan tips dan melihat bagaimana saya dapat membantu, tetapi ada beberapa jenis email yang saya dapatkan yang secara otomatis menunjukkan bahwa orang di ujung itu tidak akan pernah berhasil.

Mereka mengirim sesuatu seperti ini:

Halo Ahmad,
Saya ingin menjadi penulis blog dan menerbitkan buku saya sendiri, tetapi saya tidak punya fans. Juga, saya mengalami kesulitan mencari tahu apa yang ingin saya tulis. Oh, dan saya juga tidak punya waktu untuk menulis dengan situasi saya saat ini.

Bisakah anda membantu saya menjadi penulis yang sukses?

Saya tahu orang ini tidak akan pernah berhasil. Alasan mereka terlihat di dalam pesan dan saya dapat mengatakan bahwa mereka belum memberikan tulisan yang tulus sebelum mencoba untuk “mengambil jawaban dari saya.”

Inilah jalan dunia. Kebanyakan orang penuh dengan mimpi kosong. Mereka semua bicara.
Mereka mengatakan ingin menurunkan berat badan, tetapi mereka tidak akan menyerah pada bakso dan keripik.

Mereka mengatakan ingin memulai bisnis, tetapi menumpuk alasan satu demi satu.

Katakanlah anda ingin menjadi penulis yang hebat, terbitkan buku, dan memiliki penggemar sendiri, tetapi anda tidak mau berkorban? Helo? Jika anda tidak mau menyerah pada kenyamanan anda, bagaimana anda berharap akan diberkati dengan kesempatan yang ada?

Apakah anda harus mengunci diri di kamar selama berjam-jam sehari dan bergegas sampai mata anda berdarah untuk berhasil? Tidak. Tapi anda harus rela melepaskan sesuatu.

Dan inilah daftar hal-hal yang perlu anda korbankan untuk menjadi penulis yang sukses!

Menulis merangsang pemikiran, jadi saat anda tidak bisa memikirkan sesuatu untuk di tulis, tetaplah mencoba untuk menulis.

Perasaan Anda

Pertanyaan: Mengapa ada orang yang ingin membaca tulisan anda, mengunjungi blog anda, atau membeli buku anda?

Apakah anda seorang penulis yang rajin? Apakah anda berupaya terhubung dengan orang-orang yang tertarik dengan tulisan anda? Tidak?

Biar saya tebak, anda berpikir orang harus membaca tulisan anda karena anda yang menulisnya. Itu jawaban yang mengerikan mas bro!

Anda tidak membeli iPhone karena anda suka Steve Jobs. Anda membelinya karena itu adalah produk yang hebat.

Jadi jika anda mencoba mencari nafkah dengan tulisan anda, kata-kata anda – menurut definisi yang ada- adalah produk. Anda harus menciptakan karya terbaik anda dan semuanya dimulai dengan tanggung jawab pribadi anda.

Tidak ada yang berutang perhatian pada anda. Saya menempatkan poin ini sebagai hal yang pertama karena ini adalah masalah yang paling banyak dialami oleh para penulis. Saya telah melihatnya berkali-kali – seorang penulis yang bercita-cita tinggi kemudian memulai pekerjaannya yang relatif rendah kemudian mengeluh tentang kurangnya kesuksesan mereka.

Kurangi merengek. Lebih banyak tulisan lebih baik!

Romantisme Anda

Menulis itu artistik. Mungkin anda menganggap menulis sebagai kerajinan. Anda ingin menulis kata-kata yang indah dan menjadi atribut paragrap berikutnya.

Ya semoga beruntung dengan itu.

Penulis romantis adalah tipe yang menggunakan satu ton bahasa bunga, berpikir buku mereka akan diambil oleh Harper Collins dan menyesali kurangnya kualitas sastra dalam tulisan hari ini.

Ada yang penulisnya berbakat secara teknis namun membosankan dan tidak berhasil. Menulis kata-kata yang indah tidak membuat anda menjadi penulis yang baik. Menggugah orang-orang membuat anda menjadi penulis yang baik. Menghibur, mendidik, dan menginspirasi orang membuat anda menjadi penulis yang baik.

Masalah dengan jenis sastra yang terlalu sering adalah mereka yang sering tidak memperhatikan orang-orang di ujung halaman. Mereka menyukai gagasan menjadi penulis tetapi tidak praktis dalam hal penulisan itu sendiri.

Hidup anda mungkin tidak cukup menarik untuk dijadikan memoar yang hebat, terutama jika tidak ada yang tahu siapa diri anda sendiri.

Mungkin orang lain tidak tertarik dengan perang tahun 1812 seperti anda. Tapi mungkin anda harus menulis tentang hal lain.

Menulis untuk memenuhi kebutuhan pasar tidak serta merta membuat anda berhasil, tetapi itu membuat anda menjadi orang yang benar-benar menghasilkan dari tulisan anda sendiri.

Pada tahun 2017, seni dan bisnis tidak saling eksklusif. Mereka berbaur satu sama lain dan garisnya kabur. Pragmatisme kecil akan memberi anda kesempatan untuk berhasil sebagai penulis.

Jadi, tolong, buang gelas berwarna mawar anda.

Ketakutan Anda akan Marketing

Jika salah satu kalimat di bawah ini menggambarkan anda, maka anda tidak punya hak untuk mengeluh tentang karier menulis anda:

  1. Anda tidak memiliki blog sendiri
  2. Anda belum pernah mengirim atau memposting karya anda pada platform lainnya
  3. Anda belum terhubung dengan satu orang lain di ruang anda dengan email

Pola pikir meresap lainnya di antara para penulis yang bercita-cita tinggi adalah mentalitas “membangun dan itu akan datang”.

Katakanlah saat ini tulisan anda tidak terlalu diperhatikan. Dari itu saya punya pertanyaan untuk anda: Bagaimana orang-orang seharusnya menemukannya? Keberuntungan? Persepsi ekstrasensor?

Resep untuk sukses sebagai penulis itu sederhana – temukan orang yang ingin membaca jenis tulisan anda dan buat tulisan anda di depan mata mereka. Ini berarti menemukan situs web yang sudah memiliki pemirsa bawaan dan menerbitkan karya anda di sana.

Ini berarti terhubung dengan orang-orang berpengaruh online yang dapat membantu mempromosikan pekerjaan anda. Ketakutan akan pemasaran juga bisa menyatu dengan rasa memiliki.

Saya mengerti. Anda hanya ingin menulis. Anda pikir menulis yang baik harus cukup dengan diri sendiri. Bukan! Marketing bukan dunia yang kotor. Ini merupakan prasyarat untuk sukses.

Recommend Posts

Waktu Anda

Bagaimana jika anda tahu semuanya akan berhasil? Berapa banyak waktu yang akan anda curahkan untuk membangun karier menulis anda jika dijamin?

Setahun, lima, sepuluh tahun?

Membangun karier menulis membutuhkan waktu. Saya membaca posting oleh pakar blog Jon Morrow yang mengatakan anda harus mendedikasikan empat hingga enam tahun hidup anda untuk membangun figur blog anda.

Salah satu penulis favorit saya, James Altucher, mengatakan bahwa anda perlu pengalaman lima tahun sebelum anda menghasilkan kekayaan di bidang anda.

Jika anda sudah melakukannya kurang dari 24 bulan, santai saja. Anda belum seharusnya menjadi mega sukses. Anda harus bekerja lebih keras.

Anda harus membungkus kepala anda dengan gagasan bahwa kesuksesan itu tidak akan terjadi sekarang, tetapi itu akan terjadi pada akhirnya. Menulis bukanlah praktik linear. Itu eksponensial.

Biarkan saya jelaskan.

Anda tidak meningkatkan keterampilan menulis anda pada tingkat yang sama. Ketika anda menulis secara konsisten, keterampilan anda akan tumbuh secara eksponensial. Kuncinya adalah membuatnya melewati fase awalnya.

Saya akan menggunakan angka untuk menggambarkan contoh:

Ambil nomor .00002. Jika anda menggandakannya menjadi 0,00004. Jika anda menggandakannya lagi menjadi 0,00008. Lompatan ini sepertinya tidak banyak. Dua kali lipatnya 36 kali, namun, dan tiba-tiba angkanya bisa berubah menjadi 1,3 juta.

Balon pesta membutuhkan banyak udara untuk mengisinya pada awalnya, tetapi setelah mencapai ambang batas, balon itu terisi dengan mudah.

Keterampilan menulis anda seperti angka desimal kecil dan balon pesta.

Jika anda bekerja dengan konsisten, anda akan menjadi lebih baik. Jujurlah dengan diri sendiri – apakah anda melakukan pekerjaan atau anda mengeluh terlalu dini?

Kebutuhan akan Pengakuan

Jika anda memiliki teman dan keluarga yang mendukung, itu luar biasa. Namun, sering kali, orang-orang di sekitar anda mungkin tidak mau menerima gagasan anda menjadi penulis penuh waktu.

Mereka akan memberi tahu anda bahwa menulis itu tidak praktis atau “berisiko.” Mereka akan memberitahu anda untuk tidak terlalu berharap. Itu bukan karena mereka tidak ingin anda berhasil. Mereka peduli dengan anda dan tidak ingin anda kecewa.

Mungkin butuh beberapa saat bagi mereka untuk menganggap aspirasi itu dengan serius. Begitu mulai menghasilkan uang dan mendapatkan momentum, kemajuan dapat membuka mata mereka terhadap berbagai kemungkinan.

Anda harus menyadari ketika anda menyimpang di luar jalan normal, karena terkadang kita tidak selalu akan mendapatkan jalan normal.

Tak perlu mengumumkan aspirasi anda untuk menjadi penulis bagi siapa pun. Mulai saja menulis dan terus menulis.

Tidak masalah apa yang dipikirkan teman dan keluarga anda. Tidak masalah apa yang dipikirkan masyarakat.

Saat menulis, satu-satunya hal yang penting adalah halaman di depan anda.

Sekarang adalah waktu terbaik dalam sejarah manusia untuk menjadi seorang penulis. Anda tidak perlu izin siapa pun untuk membuat dan menerbitkan.

Anda tidak perlu penerbit untuk memberi tahu anda apakah anda seorang penulis yang baik atau tidak. Biarkan audiens anda menjadi juri.

Misi anda adalah membangun kerajaan kecil di sekitar kata-kata anda. Untuk melakukan itu, anda akan membutuhkan muka tembok, karena teman dan keluarga anda tidak hanya akan gagal melihat apa yang anda lihat.

Kadang-kadang anda akan mendapat balasan atas hal-hal yang anda terbitkan dalam komentar anda dari troll atau orang-orang yang benar-benar berpikir bahwa pekerjaan anda buruk.

Jangan letakkan identitas anda di tangan orang lain. Percayalah pada diri sendiri dan percaya saja prosesnya akan berhasil.

Kemalasan

Beberapa penulis yang bercita-cita tinggi adalah seperti pasien yang pergi ke dokter karena mereka merasa lelah atau “tidak aktif” dalam beberapa cara. Sembilan dari sepuluh, “masalah kesehatan” mereka memiliki obat sederhana – makan lebih baik, berolahraga, dan tidur lebih banyak.

Dokter memeriksa pasien, dan bukannya memberi makan hipokondria, ia menyarankan agar ia merawat dirinya sendiri dengan lebih baik.

Apakah anda pasien yang bertanya-tanya mengapa merasa tidak enak?

Jangan mencari jawaban yang rumit mengapa karier penulisan anda tidak terbang tinggi.

Anda hanya tidak cukup menulis. Titik!

Salah satu penulis favorit saya, Seth Godin, telah menulis 6.000 artikel.

Berapa banyak posting blog yang sudah anda tulis?

Berapa banyak kata yang anda miliki di bawah kamus pikiran anda?

Apakah anda menulis setiap hari atau hanya “sesekali dan sementara?” atau apakah anda fokus ketika anda menulis atau anda hanya memeriksa web dan media sosial?

Anda tahu jawabannya dan anda tahu cara bergerak maju.

Saya tahu kadang-kadang kata-kata tersebut tidak muncul di halaman pikiran seperti yang anda bayangkan di benak anda. Saya tahu anda kadang merasa tidak cocok menjadi penulis.

Penerimaan

Jika anda ingin belajar bagaimana membangun kebiasaan menulis yang melekat, saya punya panduan untuk itu.

Jika anda ingin menulis buku, saya punya panduan beberapa kata untuk itu. Saya telah berpikir tentang memulai blog, menemukan topik penulisan, mengembangkan pola pikir yang solid dan membuat pekerjaan di depan orang yang tepat.

Saya baru saja mengisi sumber daya dengan informasi langkah demi langkah untuk membawa saya ke tempat yang saya inginkan.

Sayangnya, sebagian besar dari anda mungkin akan merasakan faktor “x” dan keluar dari halaman ini dan terus tidak menyelesaikan apa pun.

Tidak apa-apa. Saya menulis posting ini untuk segelintir dari anda yang muak terjebak dengan kegagalan menulis dan ingin mulai bekerja.

Saya baru saja meletakkan tantangan itu. Semua ada di tangan anda sekarang ini.

Saya sungguh-sungguh percaya semua yang anda inginkan dalam karier menulis anda adalah keberhasilan. Saya ingin anda sukses, mungkin kita bisa menjadi partner.

Tetapi saya tidak bisa menginginkannya lebih dari yang anda inginkan, untuk minggu berikutnya, 30, atau 90 hari kedepan, tutup mulut saja dan terus menulis. Tidak ada lagi menunda memulai blog itu, menulis posting itu, atau menguraikan buku itu.

Tidak ada lagi alasan lagi.

Kita tidak harus menunggu datangnya inspirasi itu, kita sendirilah yang menciptakannya.

Leave a reply