Waktu Baca : < 1 minute

Bukan Sekedar Biru Futsal Club (BUSER FC), dibawah koordinasi CISC Abdya, gagal menjajakkan kaki di final setelah dihadang tim AKFI FC di semifinal turnamen Futsal Hut TNI se-Aceh di Meulaboh, Aceh Barat yang berlangsung dari Jum’at – Minggu ( 29 September – 1 Oktober 2017), dan hanya mendapat juara ke IV.

“Namun perjuangan seluruh pemain dan official harus kita apresiasi sepenuhnya, karena secara kualitas pemain futsal Abdya masih punya taji dan bahkan mendapat komentar positif dari beberapa pemain futsal PraPON dan Prapora beberapa kabupaten” sebut Dek Yos, The big boss RYS,  yang rutin memantau perkembangan olahraga sepakbola dan futsal di Aceh.

Sebagai manager tim BUSER FC, penulis mencatat ada beberapa point yang membutuhkan perhatian lebih untuk perkembangan cabang olahraga futsal Abdya kedepan.

1. Sinergisitas Pemda khususnya Disbudpora dengan KONI dalam Pembenahan kembali pengurus cabor futsal Abdya, karena selama ini tidak terlihat gebrakan dan kegiatan yang dilaksanakan.

2. Butuh event dan kompetisi secara kontinu.
Sebagai bentuk pembinaan pemain, sudah saatnya ada beberapa penggiat dan penikmat olahraga futsal mengadakan event atau turnamen dengan katagori umur agar pembinaan dan bibit baru terus bermunculan.

3. Program licensi untuk wasit dan pelatih futsal menjadi sebuah prioritas agar perkembangan cabor futsal dapat berjalan baik.

Semoga cabor ini juga bisa mengharumkan nama daerah di level provinsi dan nasional.

CISC Abdya yang saat ini dalam program pembinaan atlit muda Futsal membuka pintu kepada seluruh pemain bertalenta untuk bergabung bersama dalam tim BUSER FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *