Waktu Baca : 2 minutes

Alvaro Morata telah merampungkan proses kepindahanya dari Real Madrid dengan durasi kontrak selama lima tahun. Alvaro Morata telah sepakat hijrah dari Real Madrid dengan nilai transfer 80 juta euro (1,22 triliun). Ia kini menjadi pesepak bola Spanyol termahal sepanjang sejarah.

Kelebihan Morata adalah bisa menciptakan gol-golnya dengan segala cara, tembakan jarak jauh yang mengesankan, tembakan jarak dekat, sundulan kepala, atau saat berhadapan dengan kiper atau bek lawan. Dia juga bagus dalam menggunakan kedua kakinya.
Morata, 24 tahun, adalah pemain inti untuk tim nasional Spanyol, yang telah mencetak sembilan gol dalam 20 penampilan – termasuk tiga gol di Piala Eropa tahun lalu.
Di level junior, ia pernah bermain untuk Atlético Madrid dan Getafe CF dan kemudian bergabung dengan sistem pembinaan junior Real Madrid pada 2008.
Pada 2 September 2012, manajer tim utama Jose Mourinho mengumumkan Morata, bersama José Ignacio Fernández Iglesias dan Jesús Fernández Collado dipromosikan ke tim utama, tetapi tetap bermain untuk Castilla.
Pada 2014, Morata pindah ke klub Serie A Juventus, tetapi kembali lagi ke Madrid dua musim kemudian.
Real memberlakukan opsi pembelian kembali musim panas lalu dan dia menjalani karier terbaiknya saat kembali ke Bernabeu, mencetak 20 gol di semua kompetisi dan meraih gelar La Liga dan Liga Champions, saat dia masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit terakhir melawan mantan klubnya.
Kedatangan Morata tentu saja menambah daya gedor Chelsea musim ini, dengan kemampuan individu di atas rata rata, pergerakan tanpa bola dan sangat mematikan dengan bola tentu diharapkan bisa menggantikan striker Diego Costa yang terlalu emosional dan mengatakan enggan untuk membela Chelsea lagi.

Dilansir Radio Onda Cero, kubu Atletico telah setuju untuk menggelontorkan dana senilai 45 juta euro plus bonus untuk merekrut kembali Costa.

Meski demikian, perekrutan Costa tak akan bisa dirampungkan hingga Januari tahun depan ketika sanksi embargo transfer Los Colchoneros sudah usai. Opsi yang terbaik bagi Costa sendiri untuk menjaga peluangnya bermain di piala Dunia 2018 adalah meminjamkannya selama 6 bulan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *